Leader to Leader Session

Beberapa (puluh) tahun yang lalu, ada di antara kita yang mungkin belum kepikiran hari ini akan menjalankan peran sebagai leader, ada juga yang memang sudah memasukkannya dalam target berkarir. Hari ini, saat membaca tulisan ini dan peran Sahabat Daily Meaning adalah sebagai seorang leader, apa yang paling terasa dalam menjalankan peran yang diberikan mandat untuk memimpin orang lain? Apakah masih sama rasa excited-nya saat pertama kali dipromosikan menjadi leader ataukah semangat yang sudah mulai pudar karena ternyata ada banyak sekali challenge yang dihadapi hari demi hari? Masih sempatkah untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri disaat tanggung jawab peran yang semakin tinggi dan luas?

Jumlah leaders semakin sedikit saat jabatannya semakin tinggi, semakin “dituntut” untuk ada bagi timnya, semakin kompleks dan luas perspektif yang dibawa saat menghadapi berbagai situasi. Dengan tanggung jawab terhadap pekerjaan, tim, dan perusahaan, seringkali seorang leader tidak atau kurang memiliki waktu untuk dirinya sendiri, memberikan ruang “jeda” untuk sekedar mengeluarkan uneg-uneg atau mengisi energi di tengah kesibukan yang ada.

Untuk itu beberapa waktu lalu, Daily Meaning mengajak diskusi leaders dari berbagai industri untuk berbagi cerita dan inspirasi. Leaders juga manusia, yang masih memerlukan ruang untuk mengeluarkan berbagai pengalaman yang seru, menarik, penuh dinamika, dan terkadang terasa bitter-sweet, mengutip kata dari Pak Wing Antariksa (Bluebird) yang ikut hadir bersama para leaders lainnya. Cerita dari Ibu Asri Damayanti (Burger King) tidak kalah seru karena perannya sebagai leader membuatnya bertemu dengan orang-orang yang amazing, baik secara positif dan juga kebalikannya.

Cerita membuat kita mengartikulasikan apa yang ada di dalam pikiran kita menjadi runutan kisah yang seringkali membuat kita lebih paham situasi dan konteksnya. Cerita para leaders dalam sesi Leader to Leader ini menjadi pengingat untuk para leaders yang hadir bahwa mereka tidak sendiri. Tantangan yang mereka alami ternyata juga dirasakan oleh leaders lainnya, cerita yang mereka sampaikan dalam menyelesaikan suatu situasi bisa menjadi inspirasi untuk leaders lain, dan cerita-cerita yang ada bisa memberikan gambaran untuk new leaders dalam menjalankan perannya.

Akhir kata, terima kasih untuk inspirasi dan diskusi yang seru bersama para leaders yang hadir. Sampai bertemu dalam sesi-sesi berikutnya.

This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience. We are committed to protecting your privacy and ensuring your data is handled in compliance with the General Data Protection Regulation (GDPR).

Bounce Forward
To Evolve

Daily Meaning People Development Programs 2024