Home / Blog / Articles / Work Should Be …

07
Feb
Work Should Be …
  • 72 Views
  • 0 Comment
  • articles . tweet2think .

Bila kerja seharusnya menciptakan, menjaga, memperindah kehidupan, dan bukan sekedar untuk mencari penghidupan.

Kalimat itu begitu kami yakini di Daily Meaning, bahkan menjadi tagline kami: “when work should be more than just a source of Daily Bread“.

Apakah ini sekedar kalimat indah dengan permainan kata ‘kehidupan bukan kehidupan’ semata? TIDAK. Sama sekali tidak.

Penjabarannya dalam nafas sehari-hari begitu kentalnya dan menjadi pegangan dalam mencapai 2 tujuan yang kita sepakati bersama: credible as a professional and happy as a human being!

Saat mempertimbangkan sejumlah program yang ditawarkan untuk digarap, kami akan lebih mempertimbangkan impact dan added value yang bisa kami kontribusikan dibandingkan mempertanyakan ‘nilai budget’nya. Hal ini yang lebih membuat kami bisa memperkuat self-respect kami sebagai seorang professional dan membuat kami akan tidur lebih nyenyak walaupun lelah, karena bahagia telah berkontribusi.

Apakah uang penting? Penting. Tidak ada yang memungkiri hal itu. Namun buat saya ‘harga’ akan mengikuti dengan sendirinya profesionalisme yang kita bangun dengan total untuk berkontribusi (giving) bukan sekedar mempertanyakan pantasnya kita dapat berapa (receiving).

Fokus pada uang yang seringkali prosesnya menjadi terjebak pada sekedar mencari penghidupan, yang sepertinya tak akan ada kata ‘cukup’nya. Kerja buat saya jangan sampai menghilangkan kehidupan itu sendiri.

Apakah kami terlalu naif? Tidak tahu. Sampai sejauh ini saya tetap tidak merasa sebagai seorang businessman, tetapi professional yang berkarya sebaik-baiknya dan ingin selalu ‘happy‘ dalam setiap perjalanannya.

from: @alexsriewijono & my dear team-mates @dailymeaning

0 COMMENTS
LEAVE A COMMENT