02
Feb
Quantum Leap
Quantum Leap
  • 75 Views
  • 0 Comment
  • 811Show . dialogues . MetroTV .

Bila Anda punya uang 2 juta rupiah, tanpa ada harta warisan atau tabungan lainnya, Anda mau pergi berlibur kemana 6 bulan dari sekarang?

Jawaban Bali, Jogja, Bandung, Bangka, Singapore dll mungkin yang akan paling banyak terdengar. Salahkah, tidak juga, karena tempat-tempat itu memang juga bagus dan Anda bilang Anda hanya punya 2 juta rupiah.

Tapi bagaimana bila ada yang menjawab London, Paris, New York, Milan, Tokyo dan tempat-tempat yang tidak terjangkau dengan hanya 2 juta rupiah? Salahkah? Siapa yang salah?

Coba baca kembali paragraf awal di atas. Apa yang Anda lewatkan dari fokus perhatian?

ENAM BULAN dari sekarang! SEKARANG Anda hanya punya 2 juta rupiah, tapi 6 bulan dari sekarang mungkin bisa habis, bisa berhutang, bisa 5 juta, 10 juta, 20 juta atau 50 juta ruoiah. Dan itu semuanya tergantung dari apa yang Anda lakukan dalam 6 bulan tersebut.

QUANTUM LEAP dalam karir dan kehidupan kita bisa diperoleh dengan melakukan penyesuaian dalam berpikir, seperti yang diobrolkan bersama Prabu Revolusi dan Marissa Anita di program @811Show Metro TV tanggal ….

Jangan terjebak pada kekinian, pada apa yang kita punya sekarang, tapi mengaculah pada aspirasi, pada apa yang Anda inginkan untuk diraih.

Kekinian hanya akan membuat Anda berpijak pada realitas, tapi tidak memberikan daya lompat yang dinamis.

Dengan berpijak pada aspirasi yang ingin dicapai, baru pertanyakan gap ‘modal diri’ yang ada di saat ini, dan apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi gap tersebut sehingga Anda bisa meraih tujuan Anda.

Secara praktis, pola pikirinya bukan lagi SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat), tapi OTSW (Opportunity, Threat, Strength, Weakness).

Keempat unsur tetap Anda pertimbangkan, namun urutan berpikirnya saja yang Anda ubah.

SWOT akan membuat Anda lebih terpaku pada modal yg ada dan keterkinian. Bisa maju, tapi maju yang perlahan.

Sedangkan OTSW membuat Anda akan lebih berorientasi masa depan, berpegang pada aspirasi, dan membuat hidup Anda lebih dinamis dengan upaya-upaya peningkatan kualitas diri. Pola pikir OTSW inilah yang memungkinkan untuk terjadinya QUANTUM LEAP dalam perjalanan karir dan kehidupan kita.

Tanggapan para pemirsa MetroTV dan sahabat Daily Meaning juga bisa Anda lihat di bawah ini.

0 COMMENTS
LEAVE A COMMENT