Home / Blog / Dialogues (tv/radio/published) / Memakai ‘Topeng’ di Kantor

24
Feb
Memakai ‘Topeng’ di Kantor
Memakai ‘Topeng’ di Kantor
  • 81 Views
  • 1 Comment
  • CosmoCareer . dialogues .

Banyak orang terlihat memiliki banyak kepribadian berbeda, terutama ketika mereka bergaul dengan orang dalam komunitas tertentu. Seperti misalnya: ketika berbicara dengan teman hang out, akan berbeda dengan ketika berbicara dengan teman kerja, atau ketika berbicara dengan bosa akan berbeda jika berbicara dengan bawahan.

Dalam pembelaannya, orang-orang seperti ini mengatakan bahwa mereka melakukan itu karena untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan demi kepentingan profesional kerja. Tetapi untuk orang yang skeptis beranggapan bahwa mereka menggunakan banyak ‘topeng’ berbeda untuk mencari muka dan tidak menunjukkan diri mereka yang sebenarnya.

Sebenarnya, wajarkah menggunakan ‘topeng’ di kantor? Bagaimana mengatasi dampak negatif yang mungkin terjadi akibat menggunakan ‘topeng’ ini?

  • Apa yang membuat banyak orang menunjukkan kepribadian berbeda ketika berada di kantor? Apakah karena tekanan?
  • Wajarkah untuk memasang topeng ketika di kantor dan tidak menjadi diri sendiri?
  • Apakah prinsip yang harus dipegang ketika memasang topeng ini? Hal-hal apa yang harus dihindari?
  • Seandainya ada teman kantor yang tidak suka dan mengatakan kita munafik karena memasang kepribadian yang lain ketika berhadapan dengan bos. Bagaimana mengatasinya?

Ikuti percakapanna di @CosmopolitanFM 90.4 di hari Kamis 24 Feb 2011, 07.00 dan disambung 3 Maret. Baca insight-nya di sini 🙂

Berikut percakapan yang terjadi seputar twitter:

1 COMMENT
  1. gatut firmanto
    March 1, 2011 Reply

    memang kebanyakan orang memakai topeng dimana2 baik dikantor, rumah bahkan ditempat keramaian, karena setiap orang mempunyai tujuan agar selalu berada di Zona Aman saja…..

LEAVE A COMMENT