Home / Uncategorized / Why Conformists Are a Key to Successful Innovation

02
Dec

Memiliki orang-orang yang kreatif di dalam tim selama ini dipercaya dapat meningkatkan inovasi di dalam organisasi. Namun sebagaimana Ella Miron-Spektor jabarkan dalam artikelnya ternyata tidak selalu kenyataannya demikian.

Komposisi orang-orang di dalam tim adalah kunci yang menentukan berapa banyak inovasi yang bisa diimplementasikan dan apakah prosesnya berjalan dengan efektif dan efisien. Memiliki anggota tim yang konformis adalah salah satu kuncinya.

Untuk artikel selengkapnya silakan klik tautan ini.



Daily Meaning’s Experience:
Inovasi memang sangat diperlukan agar suatu organisasi tidak terjebak kepada menjalankan business as usual dan as it is. Dalam berbagai sesi diskusi Daily Meaning, beberapa kerangka berpikir yang dapat digunakan siapapun untuk menghasilkan inovasi di antaranya adalah in the box, out of the box, dan no box thinking.

Namun demikian, seringkali dilupakan bahwa inovasi bukan menjadi satu-satunya faktor penting dalam kelangsungan bisnis. Organisasi/institusi manapun juga membutuhkan tipe anggota tim yang berbeda-beda untuk menjalankan peran masing-masing. Sehingga issue utamanya adalah bukan bagaimana mendorong inovasi seoptimal mungkin, namun bagaimana mendorong anggota tim do the right things right sesuai peran masing-masing.

Tag: creativity, innovation, human resource, recruitment

0 COMMENTS
LEAVE A COMMENT