Home / Blog / Stop Worrying About Making the Right Decision

02
Dec

Membuat keputusan merupakan hal yang tidak mudah bagi semua profesional. Apalagi membuat keputusan yang sulit. Ed Batista dalam artikelnya mengulas mengapa ketika ada keputusan penting yang harus dibuat, seorang profesional menjadi bimbang dan tidak jarang menghasilkan keputusan yang tidak tepat.

Proses analisis memang mutlak dalam mengambil keputusan. Namun penulis mengajak kita untuk memperhatikan faktor-faktor krusial yang dapat membuat analisis yang kita lakukan memberikan hasil yang terbaik. Tiga hal utama yang ditekankan oleh penulis adalah:
• Feeling dan emosi dalam pengambilan keputusan
• Seberapa kita tergerak dalam mengambil keputusan
• Tindakan yang dilakukan setelah pengambilan keputusan

Untuk artikel selengkapnya silakan klik tautan ini.



Daily Meaning’s Experience:
Salah satu proses di dalam organisasi yang melibatkan pengambilan keputusan penting adalah ketika terjadi transformasi. Dalam partnership dengan beberapa perusahaan multinasional yang sedang melakukan transformasi, Daily Meaning memfokuskan kepada konsep unfreeze – change – freeze, dimana tahap yang terpenting dalam konsep ini bukanlah pengambilan keputusan itu sendiri, namun bagaimana mengkomunikasikan alasan di balik perubahan yang terjadi dan keputusan yang diambil.

Tag: decision, leadership, emotion, analysis, commitment

0 COMMENTS
LEAVE A COMMENT