Home / Blog / Workshops / Menjadi Duta, Apa Artinya?

01
Feb
Menjadi Duta, Apa Artinya?
Menjadi Duta, Apa Artinya?
  • 73 Views
  • 0 Comment
  • Garuda Indonesia . workshops .

Menjadi duta. Paham akan yang akan diwakili memang wajib, namun totalitas penjiwaannya akan menjadi tantangan yang indah untuk dapat dimiliki oleh para duta tersebut, di bidang apapun.

Menjadi duta konservasi alam contohnya. Apakah sekedar tahu dan paham data-data kerusakan alam saat ini, atau sampai dapat menghayati betapa parahnya dampak kerusakan alam sekarang pada kehidupan sekarang, 10 tahun lagi, atau bahkan 100 tahun dari sekarang?

Penghayatan harus sampai di level ‘rasa’ bukan sekedar ‘tahu’. Menjadi duta yang benar juga bukan sekedar ‘dapat melakukan’ tapi ‘mau berperan secara total’.

Daily Meaning sangat senang menjadi bagian dari proses pendampingan para International Flight Attendant Garuda Indonesia yang berasal dari Korea, Jepang dan Cina yang telah mencapai 5 angkatan.

Menjadi ‘the ambassador of Garuda Indonesia in delivering service with the Indonesian Hospitality’ tidak perlu dilakukan upaya cuci otak yang membuat mereka kehilangan identitasnya. Penghayatan akan peran ‘duta’ dibangun secara natural justru dengan menggali persamaan budaya di antara Jepang-Korea-Cina-Indonesia untuk kemudia diekspresikan melalui pakem-pakem yang digariskan. Tidak ada pemaksaan, melainkan mempertemukan budaya dengan segala keindahannya, termasuk menghargai keberbedaan yang ada.

Sukses buat rekan-rekan International Flight Attendant Garuda Indonesia. Proud of you.

Terimakasih. Arigato. Gamsahabnida. Xiè xiè.

0 COMMENTS
LEAVE A COMMENT