Home / Blog / Dialogues (tv/radio/published) / How scent could change a relationship

24
Jul
How scent could change a relationship
How scent could change a relationship
  • 398 Views
  • 0 Comment
  • No tags

Saat pertama kali kita berkenalan dengan seseorang, apalagi orang tersebut penting atau memiliki arti bagi kita, kita memberikan perhatian penuh pada momen tersebut. Sama seperti masuk kantor baru yang kita impikan, kita ‘berkenalan’ dengan setiap orang di dalamnya, SOP, kebijakan perusahaan, sampai area pantry dengan excitement. Berjalannya waktu, yang sering terjadi adalah pergantian rasa ‘excitement’ dengan ‘used to’. Kita menjadi terbiasa dengan rutinitas dan orang-orang yang ada di sekitar kita. Pada akhirnya, sebagian kita bisa terjebak dalam rutinitas yang membosankan.

Hubungan kita dengan pekerjaan tidak terbatas pada waktu yang kita berikan untuk mengerjakan tugas demi tugas yang menjadi tanggung jawab jabatan kita. Kita memiliki ‘rasa’ yang mewarnai pekerjaan tersebut menjadi menyenangkan dan penuh semangat untuk kita kerjakan. Oleh karena itu, akan sangat berbeda saat kita bertemu dengan seseorang yang bekerja dengan passionate dibandingkan dengan sekedar menyelesaikan job-desc. Passion tidak dibangun dengan instan tetapi membutuhkan effort, bisa dalam bentuk curiosity, willingness to learn & re-learn dan tentunya excitement dalam mengerjakannya.

Bekerjasama dengan P&G dan Majalah Cosmopolitan Indonesia dalam launching produk terbaru brand Downy yang menggunakan teknologi scent switcher, Mas Alexander menyampaikan insight dari hasil penelitian* dan hasil survey yang dilakukan oleh majalah Cosmopolitan Indonesia**, salah satu unsur yang membuat kita tertarik dengan seseorang adalah scent (aroma), sehingga salah satu cara untuk menjaga hubungan dengan orang-orang terdekat kita adalah menghadirkan aroma yang menyenangkan, yang mengingatkan mereka akan momen menyenangkan bersama kita. It takes some effort to maintain the relationship, but make it simply effortless.

So guys, what are your ‘simply effortless’ things to create a more excitement journey on your career and relationship?

Irmayani Sembiring
Community Impact Manager

Referensi:
* http://www.oprah.com/relationships/5-Elements-of-Attractiveness-The-Science-of-Sex-Appeal
** http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/7/2014/4492/rebut-perhatian-si-dia-dengan-aroma-menggoda

0 COMMENTS
LEAVE A COMMENT