Home / Blog / Workshops / Eliminate That Gap. Be You.

24
Feb
Eliminate That Gap. Be You.
Eliminate That Gap. Be You.
  • 74 Views
  • 0 Comment
  • WaVi . workshops .

Kali ini, diskusi Daily Meaning beranjak di kantor Wahana Visi Indonesia dengan para Donor Relations. Seru sekali karena mereka menjadi partner para sponsor dan donor dalam kontribusinya meningkatkan kualitas hidup anak Indonesia melalui program penyantunan anak.

Komunikasi itu adalah menjalin hubungan. Menjadi seorang Donor Relation itu memang harus kreatif, karena sepanjang hari, kerjanya berkomunikasi dengan para sponsor baik via telepon, email, sms maupun surat. Tantangannya pun banyak, dari kepribadian sponsor yang berbeda-beda, menjaga hubungan yang erat dengan mereka agar loyalitaspun terbangun sampai asertif dalam memastikan penyantunan terjadi setiap bulannya. Sehingga dalam komunikasi, pertanyaannya adalah, sekedar memberikan informasi atau memberikan manfaat? Menjadi transaksi atau menjalin hubungan?

Menyebarkan kebahagiaan. Ini bisa sesuatu yang sederhana ataupun sulit, bila Anda sendiri tidak merasakan kebahagiaan. Jadi, di awal sesipun kita seru sekali mendiskusikan kebahagiaan di dalam hidup dan juga di tempat kerja. Apa sih yang memberikan kebahagiaan itu? Dan apa hubungannya dengan peran dan pekerjaan kita sehari-hari? Ada yang bekerja, ada yang berperan. Yang berperan terlibat dalam misi yang lebih besar. Which one are you?

Be you. Dan ketika berkomunikasi dengan orang lain, peran seperti apa yang Anda ciptakan? Sebagai seorang teman, sahabat, partner? Bila ya, maka bahasa dan intonasinya pun hangat dan tulus seperti berbicara dengan sahabat Anda. Dalam batasan profesional tentunya. Bila Anda masih membuat jarak antara Anda dan lawan bicara, ini akan sangat terasa dalam perbincangannya. So, be you. Be sincere. Be interested. So, they will be interested in you.

Sisanya seru sekali, dari berbincang-bincang tentang menghadapi sponsor-sponsor yang sibuk. Cara “meminta waktu” tanpa mengatakan “minta waktu”. Cara menjalin hubungan yang lebih erat. Cara meningkatkan charm. Dan tentunya… latihan sepanjang sore.

So thank you Wahana Visi Indonesia for having us. Seperti kata Mas Alexander di twitter nya, “Negeri ini bukan hanya soal anak kita, tapi anak Indonesia & masa depannya. Andaikan semua anak Indonesia bisa tersenyum & terus belajar.” Please visit http://www.wvindonesia.org . Dukung masa depan bangsa, be a sponsor 🙂

0 COMMENTS
LEAVE A COMMENT